Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pemantapan Raider Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. melaksanakan Jam Pimpinan dalam rangka Penutupan Latihan Pemantapan Raider Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad di Daerah Latihan Boyolali Komplek, Jawa Tengah. Selasa (02/11).

Turut hadir dalam acara tersebut, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Pelatih, Pendukung serta prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad.

Latihan pemantapan Raider menitik beratkan pada peningkatan kemampuan dalam mengaplikasikan Operasi Khusus yang meliputi Operasi Raid Penghancuran, Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobilitas Udara, Operasi Lawan Gerilya serta Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca, sehingga para prajurit diharapkan benar-benar mahir dan menguasai materi Raider secara keseluruhan serta siap setiap saat untuk dioperasionalkan dalam berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi.

Dimasa pandemi Covid-19 ini seluruh prajurit tetap harus mengasah kemampuan fisik dan taktik bertempur di medan latihan dengan wajib mentaati Protokol Kesehatan sehingga prajurit mampu melaksanakan setiap materi yang diujikan pada latihan pemantapan raider dengan baik dan maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan yang akan dihadapi ke depan, yang semakin kompleks dan berat.

Latihan yang dilaksanakan menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan Satuan, bagaimana para Danton memimpin sebuah operasi kepada anggotanya, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan Tahap Akhir. Cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya sangat ditekankan pada latihan ini. Harapannya kemampuan daya gerak, daya tempur pasukan dapat dimaksimalkan secara cepat dan optimal.

Pangdivif 2 Kostrad berpesan “Saya berharap bahwa bekal ilmu maupun keterampilan yang diserap selama mengikuti pelatihan pemantapan Raider, bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan sebagai seorang prajurit Raider untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujarnya.

YOUTUBE

Facebook

Trending