Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Bimtek SDM Terampil Dalam Pemanfaatan TIK Untuk E-Pembelajaran 2021 di Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), meninjau bimbingan teknis (Bimtek) SDM terampil dalam pemanfaatan TIK untuk e-pembelajaran 2021 di Lingkungan Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad bertempat di Madivif 2 Kostrad, Malang. Jumat (5/3).

Kegiatan Bimtek ini merupakan kerjasama antara Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad dengan Pusdatin Kemendikbud dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-57 Dharma Pertiwi.

Sebelumnya, kegiatan Bimtek ini telah di buka dengan ceremonial peletakan tangan oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad bersama Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiono serta Kapusdatin Kemendikbud Dr. M. Jhasan Chabibie di Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad.

Dalam kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad ini diikuti prajurit Satjar Divif 2 Kostrad serta guru-guru tenaga pengajar guna menunjang pembelajaran di sekolah bagi tenaga pengajar untuk mencetak generasi unggul Indonesia.

Pangdivif 2 Kostrad dalam peninjauannya mengungkapkan, “Bimtek ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memajukan SDM tenaga pengajar di lingkungan Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad dalam metode pembelajaran di era kebiasaan baru (new normal) sehingga pencapaian mutu dan kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad dapat tercapai secara optimal,” ujarnya.

“Dengan Bimtek yang diberikan oleh Pusdatin Kemendikbud ini merupakan kegiatan yang sangat penting yang harus dimanfaatkan dengan baik guna membentuk guru-guru tenaga pengajar yang terampil dalam menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam melaksanakan proses pembelajaran,” ungkapnya.

“Kiranya dengan adanya Bimtek yang dilaksanakan di Madivif 2 Kostrad akan meningkatkan keterampilan SDM tenaga pengajar Satjar Divif 2 Kostrad baik pengetahuan dan wawasan dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk e-pembelajaran 2021,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending