Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Waaslat Kasad Bidang Kermamil di Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menerima kunjungan kerja Wakil Asisten Latihan (Waaslat) Kasad Bidang Kermamil Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (17/11).

Kunjungan Waaslat Kasad Bidang Kermamil ini adalah dalam rangka memberikan sosialisasi kepada Prajurit Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad tentang Bidang Kerjasama Militer (Kermamil) TNI AD.  Dimana melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada prajurit di satuan tentang apa saja yang terkait dengan penyiapan guna melaksanakan Kerjasama Militer baik dalam lingkup regional maupun internasional.

Dalam kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Waaslat Kasad Bidang Kermamil atas kesempatan yang diberikan kepada Satuan Divif 2 Kostrad untuk menerima sosialisasi tentang Bidang Kermamil.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan pemahaman tentang pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD khususnya di Bidang Kerjasama Militer, selain itu sosialisasi yang dilaksanakan ini juga berisi penjelasan tentang bagaimana suatu perencanaan Latihan Bersama (Latma) yang akan digelar dengan negara sahabat ” tuturnya.

“Dalam menjalin kerjasama militer dengan negara sahabat, tentu perlu adanya kesepahaman dan saling memberikan keuntungan (benefit) bagi kedua negara khususnya dalam bidang kemiliteran, disamping untuk mempererat hubungan diplomasi yang telah terjalin dan terpelihara antar kedua negara,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending