Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak Vicadha II di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) meresmikan Lapangan Tembak Vicadha II di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (27/4). Dengan diresmikannya Lapangan Tembak Vicadha II ini, maka Vicadha Shooting Club Divif 2 Kostrad telah memiliki 2 Lapangan Tembak.

Pembangunan Lapangan tembak Vicadha II ini merupakan wujud kepedulian Divif 2 Kostrad yang diinisiasi oleh Staf Intel Divif 2 Kostrad terhadap olahraga menembak serta merupakan hasil kolaborasi dengan Perbakin Malang Raya yang diharapkan dapat melahirkan penembak handal, terutama dari kalangan atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia hingga ke kancah internasional juga sekaligus memperkenalkan Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad menjadi House of Shooters di Jawa Timur dan Malang Raya khususnya.

Tak hanya bisa menekuni hobi menembak, di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad juga tersedia berbagai fasilitas seperti kolam pancing, kolam renang, sarana berfoto di kendaraan tempur TNI hingga menikmati keasrian Kampoeng Tentara yang akan semakin menambah kenyamanan pengunjung.

Peresmian lapangan tembak Vicadha II ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta penembakan pistol perdana oleh Pangdivif 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, “Saya selaku Pangdivif 2 Kostrad sangat mengapresiasi dan bangga dengan telah dibangunnya lapangan tembak Vicadha II yang berstandart nasional yang akan melengkapi sarana untuk meningkatkan prestasi atlet tembak,” ungkapnya.

“Dengan dibangunnya lapangan tembak Vicadha II ini dapat sebagai wadah untuk menyalurkan hobi masyarakat dalam bidang menembak yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat para petembak, serta untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Pangdivif.

“Lapangan Tembak Vicadha II  juga merupakan wujud nyata komunikasi sosial dan silaturahmi keluarga besar Divif 2 Kostrad dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Malang. Saya berharap, dengan adanya lapangan tembak ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara prajurit Divif 2 Kostrad dengan masyarakat,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam pembangunan lapangan tembak Vicadha II ini.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending