Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Sertijab Danbrigif PR 18, Danyonkes 2, Dankikav 8 dan Penyerahan Jabatan Danbrigif R 9 Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Serah terima jabatan di lingkungan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pamen Divif 2 Kostrad diantaranya Danbrigif PR 18/SEY/2 Kostrad, Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad, Dankikav 8/KSK/2 Kostrad serta Penyerahan Jabatan Danbrigif R 9/DY/2 Kostrad bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari. Malang. Sabtu (27/3).

Sertijab Pamen Divif 2 Kostrad ini diantaranya Danbrigif Para Raider 18 Kostrad dari Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri kepada Letkol Inf I Gusti Bagus Putu W., Danyonkes 2 Kostrad dari Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT (K) Spine kepada Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp.KGA. Dankikav 8 Kostrad dari Kapten Kav Dedy Soeharto David, S.S.T (Han) kepada Kapten Kav Yulius Tri Pratisto, S.S.T (Han) serta Penyerahan Jabatan Danbrigif Raider 9 Kostrad.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya manyampaikan, “Tantangan tugas sebagai prajurit TNI saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P, Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Letkol Ckm dr. Ayiq Mahmud, Sp.OT (K) Spine dan Kapten Kav Dedy Soeharto David, S.S.T.(Han) atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad. Saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di satuan Divif 2 Kostrad,” ungkapnya.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan agar pelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. Tingkatkan Soliditas, semangat dan moral setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi. Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat, disegani kawan dan ditakuti lawan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending