Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Gempa Bumi Provinsi NTB Yonzipur 10/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), memimpin jalannya Upacara Purna Tugas Satgas Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Gempa Bumi Provinsi NTB Yonzipur 10/JP/2 Kostrad TA 2019 bertempat di Lapangan Yonzipur 10 Kostrad, Pasuruan. Selasa (31/12).

Satuan penugasan Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Gempa Bumi Provinsi NTB merupakan tugas kemanusiaan yang mulia. Selama kurang lebih 11 bulan satuan penugasan ini telah bekerja dengan maksimal dalam membantu korban bencana pasca gempa bumi di Provinsi NTB.

Dengan berbekal pengalaman tugas ini, para unsur Komandan dan Staf dapat mengevaluasi dan menjadikan sebagai tolak ukur untuk memperbaiki penyiapan kemampuan dan pengetahuan prajurit tentang penanggulangan bencana alam.

Usai melaksanakan upacara purna tugas, juga dilakukan pemeriksaan personel dan materil, kegiatan ini bertujuan memastikan personel dan materil lengkap dan aman, juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum kembali ke Home Base.

Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, Selaku Pangdivif 2 Kostrad dan pribadi saya mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di pangkalan, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian kalian selama di Lombok.

“Penugasan tersebut tentunya telah cukup untuk memberikan pengalaman yang berharga bagi para prajurit sekalian dalam mengaplikasikan segala kemampuan dan ketrampilannya yang telah dimiliki. Dalam jangka waktu tersebut juga, dampak yang diakibatkan oleh gempa bumi tersebut dapat ditangani dengan cepat dan tepat, jadikan pengalaman tugas ini sebagai bekal yang positif dalam rangka melaksanakan tugas kedepannya,” tambahnya.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Hunian Tetap Pasca Bencana Gempa Bumi Provinsi NTB Yonzipur 10 Kostrad, serta semua pihak yang telah memberikan berbagai dukungan atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas ini,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han).

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending