Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), memimpin upacara penutupan tradisi penerimaan warga baru Divisi Infanteri 2 Kostrad, di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (26/9).

Puncak acara tradisi Divisi Infanteri 2 Kostrad di Gunung Arjuna ini,  adalah merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi yang sudah di jalani selama kurang lebih 2 minggu. Sehingga nantinya prajurit Divif 2 Kostrad memiliki  kondisi  moril  dan moral yang tinggi sebagai prajurit  profesional.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, membentuk prajurit yang profesional tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dan bukan hanya sebatas kesiapan kemampuan fisik semata, akan tetapi faktor kemampuan non fisik yang dilandasi tumbuh kembangnya semangat patriotisme dengan dilandasi oleh kekuatan moral pada setiap diri prajurit juga tidak boleh diabaikan, hal ini diantaranya dapat diperoleh melalui kegiatan Tradisi Satuan seperti yang sudah kalian lakukan saat ini.

“Pataka Divif 2 Kostrad “Vira Cakti Yudha” mempunyai arti kesatria yang tangguh di medan laga. Sesuai dengan ikrar yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada para peserta tradisi sekalian, bahwa jati diri, karakter, watak dan perilaku “Vira Cakti Yudha” harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati dan merusaknya,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Pangdivif 2 Kostrad berpesan, “Tempatkan tugas sebagai kehormatan diri dan kebanggaan dengan selalu memelihara dan menjaga citra Satuan dimanapun berada dan bertugas, dengan selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap tindakan, perkataan dan perbuatan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending