Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) memimpin upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bertempat di Lapangan Kurusetra Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga. Jumat (10/7).

Bertindak selaku inspektur upacara, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di Home Base, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad selama di daerah penugasan.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) juga memberikan apresiasi atas keberhasilan tugas yang telah ditorehkan, khususnya dalam pengamanan patok-patok batas negara yang telah secara optimal dilakukan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Kalian juga telah berhasil mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui kegiatan serbuan teritorial, baik berupa bakti TNI, komunikasi sosial serta berbagai kegiatan lainnya di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian dan kerohanian secara kreatif dan inovatif. Serta yang tidak kalah penting, pendekatan yang kalian lakukan di daerah perbatasan telah menumbuhkan kesadaran masyarakat, dimana hal ini diwujudkan dengan diserahkannya 1 pucuk senjata api standar, 5 pucuk senjata api rakitan dan magazen beserta munisinya, yang secara sukarela diserahkan dari masyarakat kepada Satgas,” tuturnya.

Selain itu Pangdivif 2 Kostrad juga meminta agar setelah berada di satuan, seluruh prajuritnya segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal dan melaksanakan seluruh protokol kesehatan selama masih belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19, dan selanjutnya agar menyiapkan fisik dan mental untuk melaksanakan tugas-tugas rutin Satuan sesuai Program Kerja dan Anggaran TA 2020.

“Selamat kembali ke Satuan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending