Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps Penerimaan Dan Pelepasan Pamen Serta Penyerahan Jabatan Dandenma Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Mutasi jabatan merupakan hal yang lazim dan biasa terjadi, karena selain sebagai bagian dari rangkaian Tour of Duty dan Tour of Area, alih jabatan juga merupakan tuntutan tugas sekaligus kebutuhan organisasi, dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan satuan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) memimpin jalannya acara tradisi laporan korps penerimaan dan pelepasan Pamen serta penyerahan jabatan Dandenma Divif 2 Kostrad bertempat di Hall Kehormatan Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (12/11).

Acara tradisi laporan korps penerimaan dan pelepasan Pamen Divif 2 Kostrad ini memberikan gambaran betapa solidnya hubungan warga Divif 2 Kostrad, khususnya para unsur pimpinan. Sedangkan di sisi lain, acara tradisi laporan korps baik yang keluar maupun yang masuk ini merupakan suatu bentuk apresiasi atau penghormatan kepada pejabat yang akan meninggalkan satuan Divif 2 Kostrad dan sekaligus menyambut dengan hangat pejabat baru.

Melalui mutasi jabatan ini, diharapkan akan lebih memacu semangat kerja, serta meningkatkan kreativitas, sehingga melahirkan gagasan-gagasan baru dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi Divif 2 Kostrad, Bangsa dan Negara.

Tantangan tugas sebagai prajurit TNI saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, “Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Yefta Sangkakala atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad. Saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di satuan Divif 2 Kostrad,” ungkapnya.

“Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada Ny. Yefta Sangkakala yang selama ini terus setia mendampingi dan mendorong suami bekerja keras demi satuan Divif 2 Kostrad,” tambahnya.

“Selanjutnya kepada pejabat baru, Letkol Inf Andri Sulistiawan, S.Sos. beserta istri, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu beserta istri, Letkol Inf Arif Munawar, S.E., M.M. beserta istri, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E., beserta istri, Mayor Inf  Octavian Englana Partadimaja beserta istri, Mayor Cba Laris Toman Simanjuntak beserta istri, Mayor Chk Windu Prabowo, S.H. beserta istri, Mayor Arm Gede Swayambu Tidar C., S.E. beserta istri dan Mayor Czi Uda Ananduha beserta istri, saya mengucapkan selamat bertugas di Divif 2 Kostrad, disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi Satuan,” tutur Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan agar pelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. Tingkatkan Soliditas, semangat dan moral setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi. Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat, disegani kawan dan ditakuti lawan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending