Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi dan Laporan Korps Pamen Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam suatu organisasi, mutasi jabatan merupakan hal yang lazim terjadi, selain sebagai bagian dari rangkaian Tour of Duty dan Tour of Area, alih jabatan juga merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, dalam rangka pembinaan personel dan satuan.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), memimpin jalannya acara Tradisi dan Laporan Korps Pamen Divif 2 Kostrad bertempat di Hall Bawah Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (9/1).

Acara Tradisi dan Laporan Korps memberikan gambaran betapa solidnya hubungan warga Divif 2 Kostrad, khususnya para unsur pimpinan. Sedangkan di sisi lain, acara Tradisi dan Laporan Korps ini merupakan suatu bentuk apresiasi atau penghormatan untuk menyambut dengan hangat para pejabat baru yang akan berdinas di lingkungan Divif 2 Kostrad.

Melalui laporan Korps ini, diharapkan akan lebih memacu semangat kerja, serta meningkatkan kreativitas, sehingga melahirkan gagasan-gagasan baru dalam memberikan pengabdian yang terbaik bagi Divif 2 Kostrad, Bangsa dan Negara.

Seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks, tantangan tugas saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, Dengan Pataka “Vira Cakti Yudha” yang berarti “Ksatria yang tangguh di medan laga” adalah sesanti yang memiliki makna sangat dalam, pada intinya para Perwira harus bangga menjadi Prajurit yang ikut mengawaki Divisi Infanteri 2 Kostrad. Buat jabatanmu menjadi penting, buat dirimu menjadi berarti, karena Divisi Infanteri 2 Kostrad adalah garda terdepan dalam menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, mengucapkan selamat bertugas di Divif 2 Kostrad kepada pejabat baru, Mayor Inf Mochammad Renaldy H., S.Sos. beserta istri, Mayor Inf Ahmad Afriyan Rangkuti beserta istri, Mayor Inf Syahrul Ramadhan beserta istri, Mayor Inf Danu Prasetyo beserta istri, Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto beserta istri, Mayor Inf Cecep Cahyadi, S.E. beserta istri, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P. beserta istri, Mayor Inf Taufik Satria Nugraha, S.I.P. beserta istri, Mayor Inf Erwan Harliantoro beserta istri, dan Mayor Arm Rianto Haromo, S.Sos. beserta istri disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi Satuan,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan, “Pelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. Tingkatkan soliditas, semangat dan moril setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi. Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat, disegani kawan dan ditakuti lawan,” pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending