Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Meninjau Pelaksanaan Rapid Test, dan Pemberian Bantuan Vitamin Serta Sembako di Madivif 2 Kostrad Singosari

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto meninjau pelaksanaan kegiatan Rapid Test dan Pemberian Bantuan Vitamin serta Sembako, yang bertempat di GOR Vira Yudha Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jumat (29/5).

Pelaksanaan Rapid Test dan Pemberian Bantuan Vitamin serta Sembako ini melibatkan sedikitnya 300 orang masyarakat yang tinggal di sekitar Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari.

Kegiatan ini merupakan implementasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang tinggal di sekitar pangkalan atau markas TNI, serta wujud nyata kepedulian Divif 2 Kostrad ditengah pandemi yang sedang melanda dalam rangka memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini sendiri tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang telah dianjurkan, khusus pada Rapid Test, masyarakat yang akan diambil sampel darah terlebih dahulu akan diukur suhu tubuhnya selanjutnya melaksanakan registrasi dan kemudian melaksanakan pengambilan sampel darah oleh petugas medis.

Dalam peninjauan ini, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Yang kita laksanakan hari ini adalah merupakan bentuk kedekatan Divif 2 Kostrad dengan masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, terutama kita prioritaskan bagi masyarakat miskin yang saat ini terdampak oleh pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Dengan Rapid Test kita dapat mengetahui kondisi nyata dari setiap peserta kegiatan hari ini, sehingga apabila ada masyarakat yang hasil tes darahnya bersifat reaktif tentunya akan ditindaklanjuti dengan penanganan medis yang lebih mendalam lagi,” tambah Pangdiv.

“Bagi seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, kami juga memberikan bantuan berupa vitamin, paket Sembako dan makanan hangat yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, semoga bermanfaat dan marilah bersama-sama kita berdoa agar bencana yang tengah melanda bangsa kita ini akan cepat berlalu,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending