Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Menerima Kunjungan Aliansi Dosen Nahada di Madivif 2 Kostrad Singosari

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), menerima kunjungan Aliansi Dosen Nahada (ADN) bertempat di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jumat (13/3).

Kunjungan pengurus ADN ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai langkah awal dari Aliansi Dosen Nahada (ADN) bersama-sama dengan Divif 2 Kostrad dalam merintis kerjasama khususnya dalam pembinaan kedisiplinan serta wawasan kebangsaan dan bela negara bagi Mahasiswa.

Dalam pertemuan tersebut Prof. Dr. M. Sinal mengungkapkan bahwa ADN merupakan suatu aliansi yang mengusung semangat kebangkitan  dari para dosen guna memerangi radikalisme di lingkungan perkuliahan, hal ini penting karena mahasiswa dalam kapasitasnya sebagai agen-agen perubahan (Agent of Change) sejatinya tidak terpengaruh maupun terpapar  paham radikalisme, ungkapnya.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad menyambut baik dan mendukung niat serta semangat yang diusung oleh ADN tersebut, disamping itu sinergi antara TNI khusunya Divif 2 Kostrad dan Instansi Pendidikan harus dilaksanakan secara berkelanjutan guna mempersiapkan generasi muda yang berkarakter tangguh dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sehingga dapat berperan dalam pembangunan bangsa.

“Tantangan generasi penerus bangsa kedepan akan semakin berat, dihadapkan dengan pesatnya kemajuan zaman serta dampak yang ditimbulkannya, sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan terjadinya degradasi moral dan mental generasi muda sehingga mudah dipengaruhi masuknya paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila, salah satunya adalah Radikalisme”, ungkap Pangdiv.

Pangdivif 2 Kostrad berharap, melalui pertemuan ini dapat ditindaklanjuti dan dikembangkan melalui kegiatan pembinaan maupun pelatihan terhadap mahasiswa dengan suatu metode yang dapat meningkatkan kedisiplinan serta mengembangkan karakter mahasiswa sebagai generasi muda yang berwawasan kebangsaan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending