Connect with us

Brigif Raider 9

Pangdivif 2 Kostrad Lepas Pemberangkatan Latancab BTP Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Kartika Yudha TA 2020

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – 500 personil prajurit ikuti upacara pemberangkatan Latancab TNI AD Baturaja TA 2020, BTP Brigif Raider 9 Kostrad oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, bertempat di lapangan upacara Koarmada II TNI AL, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (5/11).

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup), Komandan Brigif (Danbrigif) Raider 9 Kostrad, Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo, S.I.P., dalam Upacara pemberangkatan Latihan Antar Kecabangan BTP Brigif Raider 9 Kostrad Kartika Yudha TA 2020.

Upacara yang merupakan peresmian dimulainya rangkaian kegiatan Latancab yang terdiri dari berbagai Satuan di Angkatan Darat khususnya Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad dan bertindak sebagai pelaku BTP yakni dari Satuan Brigif Raider 9 Kostrad.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Bahwa latihan Antar Kecabangan ini merupakan sebagai tolak ukur bagi satuan Jajaran Divisi 2 dalam segi latihan yang telah dijalani selama ini, dituang dalam pelaksanaan Latihan Ancab untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif,” jelas Pangdivif 2 Kostrad.

“Kita dapat menemukan hal-hal baru dari latihan yang akan dijalani ini untuk melengkapi doktrin latihan yang kita miliki disatuan selama ini, dan penekanan terakhir, jangan sekali-sekali merugikan dan menyakiti hati rakyat dimedan latihan, karena sesuai dengan visi dari Angkatan Darat yakni profesional dan dicintai rakyat,” ujarnya.

“Kembalinya dari latihan nanti, untuk menjadikan bahan evaluasi dalam pembinaan kemampuan operasional satuan, serta untuk memperoleh data kemampuan dari satuan masing-masing,” pungkasnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending