Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Poskotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad di Bupul 1 Merauke

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi dan Danbrigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar mengunjungi Poskotis Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Mekanis Raider 411 di Bupul 1,Kampung Sepias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua. Kamis (5/12).

Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad, di Poskotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam rangka pengawasan dan pengendalian operasi (Dalwasops) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Dalam Kunjungannya Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), beserta rombongan disambut oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., beserta seluruh prajurit, pelajar dan masyarakat di Komando Taktis, Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Papua.

Selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan dari Danyon tentang dislokasi pasukan Pamtas RI – PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Pada kesempatan yang sama Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad juga memaparkan tentang wilayah perbatasan yang menjadi tanggung jawab Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad,serta memaparkan situasi terakhir wilayah Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang hingga saat ini dalam kondisi aman dan kondusif.

Pada kunjungan hari terakhirnya Jenderal Bintang Dua ini juga bertatap muka langsung dengan masyarakat Kampung Sipias, Distrik Eligobel dan Kampung Sota, Distrik Sota. Sambutan dengan Tarian Khas dari Suku Kanum dan Suku Yeinan dipersembahkan sebagai simbol atas keharmonisan antara Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dengan Masyarakat dimedan tugasnya.

Pada kesempatan yang sama Pangdivif 2 Kostrad secara langsung meninjau kegiatan perpustakaan keliling yang di gelar di halaman Kantor Kampung  Sipias, Distrik Eligobel. Melalui kegiatan untuk membudayakan gemar membaca bagi 128 pelajar dari SD Inpres Bupul 1, SD Inpres Bupul 13 dan SMP Negeri 03 Muting, merupakan sekolah yang berada diwilayah binaan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad sangat mengapresiasi kegiatan Perpustakaan Keliling yang di selenggarakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 411 “Ini merupakan inovasi dari Satgas selain tugas pengamanan juga melaksanakan binter untuk mengatasi kesulitan rakyat serta meningkatkan pendidikan masyarakat dengan melaksanakan perpus keliling dan mengajar di sekolah sekolah,seperti kita ketahui bahwa sarana dan prasarana pendidikan masyarakat di perbatasan sangat minim untuk itu perlu Penanganan oleh Satgas,” tambah Pangdif 2.

Orang nomor satu di Divif 2 Kostrad tersebut berpesan, disisa masa tugas selama 4 bulan kedepan untuk terus berbuat yang terbaik, selalu berkordinasi dengan semua instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan teritorial dan inovasi-inovasi yang bermanfaat serta dapat membawa perubahan positif bagi seluruh masyarakat demi mendukung keberhasilan tugas.

Pangdivif 2 Kostrad menyakinkan bahwa Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad tetap dalam kondisi yang optimal di dalam melaksanakan tugas Pamtas RI- PNG, imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending