Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Pos Pamtas RI – PNG Kuler Merauke Dan Resmikan “Mushola Pandawa”

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Septa Viandi Dwi dan Danbrigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar mengunjungi Pos Kuler dalam rangkaian kunjungan dan Dalwasops ke jajaran Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Jumat (6/12).

Dansatgas mengungkapkan, pada hari Rabu (4/12) Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan melaksanakan kunjungan di Pos Kuler Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad disambut oleh Danki D (Pos Kuler) Lettu Inf Apriyanto dan Para Danpos jajaran Kompi D Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari dinas keamanan Pos Kuler.

Lanjutnya, rangkaian penyambutan masih tampak meriah diantaranya Pangdivif 2  Kostrad menerima persembahan lagu Sabang-Merauke dari Siswa SD YPK Kuler dan tarian selamat datang dari Suku Kanum serta pemasangan (Cawat) dan penyematan mahkota Khas Suku Kanum sebagai simbol penghormatan atas kunjungan Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan di Kampung Kuler.

Selanjutnya  Pangdivif 2 Kostrad menuju halaman Pos Kuler untuk melaksanakan acara ramah tamah dengan masyarakat Kampung Kuler dan Kampung Tomer. Rangkaian acara dimulai dari penampilan Kelompok Hadroh binaan Pos, dan sambutan dari Kepala Kampung Kuler Ibu dan makan siang bersama.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi diberikan oleh Pangdivif 2 Kostrad kepada Pos Kuler serta masyarakat Kampung Kuler dan Masyarakat Kampung Tomer yang telah memberikan sambutan luar biasa, hal ini merupakan wujud dari keharmonisan dan kebersamaan yang tergambar jelas dari acara yang di gelar ini,” kutip Dansatgas pada sambutan Pangdivif 2 Kostrad.

Usai acara ramah tamah, Pangdivif 2 Kostrad meresmikan secara simbolis “Mushola Pandawa” untuk digunakan sebagai tempat ibadah personel pos dan masyarakat Muslim di sekitar pos, dimana pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh personel Pos Kuler dan masyarakat serta dibantu dari para donatur. Dilanjutkan penyerahan bantuan buku tulis untuk siswa-siswi SD YPK Kuler.

Rangkaian kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemberian pengarahan dan motivasi kepada para Danpos jajaran Kompi D, personel Pos Kuler dan Pos Tomeraw Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilanjutkan dengan melihat sekeliling pos seperti Dapur, Barak,Kamar mandi, Menara Pos Tinjau, dan Kebun sayur dan buah yang dimiliki pos.

Sementara itu turut hadir dalam acara ramah-tamat kunjungan Pangdivif 2 Kostrad antara lain, Kapolsek Naukenjerai, Danpos Ramil Naukenjerai, Kepala Distrik Naukenjerai, Kepala Kampung Kuler dan Kampung Tomer, Kepala SD YPK Kuler, Babinsa Kuler, Kepala Suku Kanum Kuler, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kuler.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending