Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Ikuti Rapim TNI Tahun 2021 Secara Virtual di Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), bersama Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Wayan Superman mengikuti Rapim TNI tahun 2021 secara Virtual bertempat di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad Singosari, Malang. Senin (15/2).

Rapim TNI tahun 2021 mengusung tema, “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI”.

Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin langsung Rapim dari Mabes TNI Cilangkap. Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan Rapim ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI-POLRI yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Rapim ini bertujuan untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan serta menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di TNI dalam pelaksanaan Program Kerja TA. 2021. Peserta Rapim TNI tahun 2021 juga menerima pembekalan materi dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Dalam pembekalannya kepada para peserta Rapim TNI, Menhan menekankan untuk saling meningkatkan kerjasama yang erat dalam rangka tercapainya pembangunan postur kekuatan pertahanan negara, yang tidak terlepas dari rancang bangun para pendiri bangsa dan tertuang dalam UUD 1945, yakni sistem pertahanan rakyat semesta.

“Dua kali dalam satu konstitusi, dua kali para pendiri bangsa menegaskan sistem pertahanan kita, artinya sistem pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, yang melibatkan seluruh rakyat ikut memikul tanggungjawab,” tegas Menhan.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Rapim TNI merupakan forum bagi para unsur pimpinan untuk membahas permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dihadapkan pada arah kebijakan Panglima TNI serta Visi dan Misi Pemerintah, guna mewujudkan Postur TNI yang mampu menghadapi tantangan tugas ke depan,” ujarnya.

“Apa yang menjadi bahan evaluasi pada Progja dan Anggaran TA. 2020 harus menjadi atensi sehingga kekurangan yang ada tidak terjadi lagi pada tahun ini serta hambatan yang ada dapat diantisipasi agar tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan Progja dan Anggaran TA. 2021 khususnya bagi satuan Divif 2 Kostrad,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending