Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Pangdivif 1 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menghadiri upacara Sertijab Pangdivif 1 Kostrad bertempat di Lapangan Hitam, Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong, Depok. Senin (27/7).

Panglima Kostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.,M.Tr (Han) selaku Inspektur upacara memimpin upacara Serah Terima Jabatan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dari Mayor Jenderal TNI Agus Rohman kepada Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi.

Dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan militer, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan. “Melalui tour of duty dan tour of area, proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi,” ungkapnya.

“Sebagai salah satu eselon pelaksana Kostrad, Divisi Infanteri 1 Kostrad memiliki tugas pokok untuk membina kesiapan operasional segenap satuan jajarannya agar dapat menyelenggarakan tugas operasi yang bersifat taktis maupun strategis. Untuk itu, guna mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan secara optimal maka diperlukan sistem  pembinaan satuan yang selaras dengan tuntutan tugas  Kostrad,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Mayjen TNI Agus Rohman, serta kepada Brigjen TNI Dedy Kusmayadi atas kepercayaan untuk memimpin Divisi Infanteri 1 Kostrad.

“Semoga dalam menjalankan amanah ini, Brigjen TNI Dedy Kusmayadi senantiasa diberi kekuatan, kelancaran serta keberhasilan dalam mengemban setiap tugas yang diberikan kepada Divisi Infanteri 1 Kostrad,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han).

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending