Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-74 Korps Marinir di Karangpilang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 –  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menghadiri upacara peringatan HUT Ke-74 Korps Marinir di Lapangan Apel  Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Jum’at (15/11).

Upacara peringatan HUT Ke-74 Korps Marinir ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M., dengan tema “Profesionalitas, Loyalitas, dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir Untuk NKRI”.

Upacara peringatan HUT ke-74 Korps Marinir ini diikuti lebih dari 3.000 prajurit yang terdiri dari Detasemen Musik Lanmar Jakarta dan Surabaya, Kelompok Pataka, Kompi Pasukan Khusus (Denjaka dan Taifib), Brigade 1 Upacara Gabungan dari Pasmar 1, Brigade 2 Upacara Gabungan dari Pasmar 2, Brigade 3 Upacara Gabungan dari Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar/BS, Brigade 4 Upacara Gabungan dari Kolatmar, Lanmar Jakarta/Surabaya dan Yonmarhanlan dan Kompi Pasukan Upacara Gabungan PNS Korps Marinir, serta tergelar material tempur Korps Marinir.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M., dalam amanatnya mengatakan “Upacara peringatan ulang tahun ke-74 Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang pada hakekatnya merupakan refleksi dari jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan prajurit baret ungu,” tuturnya.

“Saya mengharapkan agar loyalitas dan pengabdian Korps Marinir terus mewarnai perjuangan dan kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjadi bagian penting dan membanggakan TNI Angkatan Laut,” pungkasnya.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M., dalam amanatnya menekankan beberapa hal diantaranya tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, untuk membentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan, sikapi perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan arif dan bijak, pelihara dan tingkatkan kompetensi, militansi dan naluri tempur, jaga nama baik dan citra Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut serta pertahankan dan tingkatkan terus soliditas dan sinergitas dengan jajaran TNI, Polri, Pemerintah serta masyarakat.

Upacara peringatan HUT ke-74 Korps Marinir ini bertujuan untuk mengenang Dharma Bakti Korps Marinir kepada bangsa dan negara, serta memperlihatkan Kemampuan, keterampilan, Propesionalisme, dan Alutsista yang dimiliki Korps Marinir kepada masyarakat.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan defile pasukan dan defile berbagai material tempur serta dimeriahkan dengan berbagai aksi demonstrasi seperti Terjun Payung, Kolone Senapan dan Bela Diri Militer, serta tari-tarian.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending