Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Kamis (1/10).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan ini, turut hadir Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Ketua DPRD Jatim Kusnadi serta seluruh unsur Forkopimda Jawa Timur.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan, serta untuk mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi, dan merupakan momentum untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.

Usai upacara, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober ini merupakan waktu yang tepat bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk semakin memperkokoh keyakinan dan menghayati kembali nilai-nilai yang terkandung dalam Kesaktian Pancasila itu sendiri.

“Walaupun dalam kondisi yang tidak ideal akibat pandemi Covid-19, marilah kita tetap menjadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum dalam memelihara semangat nasionalisme, serta sekaligus menguatkan kembali jati diri bangsa, dimana Pancasila adalah satu-satunya falsafah ideologi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending