Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (17/8).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan untuk pembaca Naskah Proklamasi adalah Ketua DPRD Jatim Kusnadi.

Gubernur Jatim berpesan agar tidak pernah berhenti memperkuat rasa persatuan dan kesatuan khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini, Khofifah juga mengajak masyarakat untuk tetap berdisiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, karena ini merupakan upaya dalam melindungi diri, melindungi masyarakat. dan salah satu cara dalam membela negara hari ini.

Pangdivif 2 Kostrad pada kesempatan ini menyatakan, peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020 dilaksanakan berbeda mengingat pandemi virus corona yang masih melanda Indonesia. Namun peringatan ini sepatutnya menjadi momentum untuk mengingat kembali perjuangan pendahulu bangsa yang menepikan semua kepentingan kecuali untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, tidaklah mudah dan tidaklah ringan. Para pahlawan dan para pendiri bangsa, dengan rela serta ikhlas mengorbankan jiwa dan raga, serta harta benda yang mereka miliki, untuk berjuang hingga titik darah penghabisan guna mencapai satu tujuan, yaitu Indonesia merdeka,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending