Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Taklimat Awal Audit Rutin Itjen TNI Periode II TA 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han). hadiri acara Taklimat Awal Audit Rutin Itjen TNI Periode II TA 2019 yang diselenggarakan di Ruang Bina Yudha Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Senin (22/4).

Acara tersebut diawali dengan sambutan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. Ia mengatakan bahwa Kegiatan Audit Rutin Itjen TNI Periode II TA 2019 ke Komando/Satuan TNI di Wilayah Jawa Timur bertujuan untuk melaksanakan Fungsi Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan serta keuangan, yang merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern.

Rombongan Itjen TNI dipimpin langsung oleh Laksma TNI Bambang Wiratama (Irum Itjen TNI) beserta 7 orang anggota. “Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) merupakan upaya untuk membantu Pimpinan Satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka dan transparan antara Tim Wasrik dengan Satuan yang menjadi obyek Wasrik”, terang Laksma TNI Bambang Wiratama.

Pangdivif 2 Kostrad disela-sela kegiatan juga menuturkan bahwa kualitas fungsi pengawasan dan pemeriksaan tersebut sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas organisasi di lingkungan Komando atau Satuan TNI, serta diharapkan melalui pengawasan dan pemeriksaan secara benar dan berjenjang akan dapat diantisipasi serta dicegah secara dini kemungkinan terjadinya penyimpangan atau kesalahan yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi.

Hadir pada acara tersebut Kasdam V/Brw, Kasgartap III/Surabaya, Kasarmada II, para Danrem Jajaran Kodam V/Brw dan para Kabalak Kodam V/Brw.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending