Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Jawa Timur

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menjaga situasi Jawa Timur yang tetap aman dan kondusif, Pemprov Jatim menggelar rapat Koordinasi dalam rangka membahas situasi dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jawa Timur tahun 2019. Acara ini di gelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Kamis (3/10).

Rapat ini dihadiri Wagub Jatim, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda Jawa Timur, Pangdam V/Brw, Kapolda Jatim, Danguspurla Koarmada II, Pangdivif 2 Kostrad, Gubenur AAL, Kasgartap II Surabaya, Wadan Puspernebal, Kalntel Lanud Iswayudi, Danlanud Abd.Saleh serta tamu undangan lainnya.

Dengan pimpinan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kegiatan ini membahas seputar kondisi situasi keamanan Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur menegaskan bahwa berdasarkan pasal 63-68 UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah setingkat Kabupaten/Kota harus tegak lurus dan sinergis dengan Pemerintah Provinsi. Komitmen tegak lurus ini sangat penting dalam menciptakan kondisi Jatim yang aman dan nyaman.

“Kondisi Jatim yang aman dan nyaman wajib dijaga karena Jatim adalah pilar penyangga perekonomian di indonesia bagian Timur,” ujarnya.

Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam rapat juga membahas soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kini terjadi di berbagai daerah. Gubenur Jatim juga mengajak unsur daerah Forkopimda Jatim untuk bersama bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla yang terjadi di Jawa Timur.

Gubenur Jatim juga menekankan mengingat sebentar lagi memasuki musim penghujan untuk itu perlu di antisipasi dan diwaspadai terhadap bencana alam tanah longsor dan banjir di wilayah Jatim. pungkasnya.

Setelah sambutan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa acara dilanjutkan dengan pembahasan masalah situasi terkini saat ini masalah Kamtibmas yang terjadi di Jawa Timur serta perkembangan situasi yang ada.

Dalam rapat masing-masing peserta rapat juga memberikan masukan dan pendapat demi tercapainya kondisi Kamtibmas Jawa Timur yang aman dan kondusif.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending