Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Manuver Lapangan Latihan Sikatan Daya Koopsau II 2020

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) menghadiri  Manuver Lapangan Latihan “Sikatan Daya 2020” yang digelar oleh Koopsau II bertempat di Air Weapon Range (AWR), Pandanwangi, Lumajang. Selasa (29/9).

Manuver Lapangan Latihan Sikatan Daya 2020 yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur khususnya personel Satuan jajaran Koopsau II dengan segala aspek pendukungnya.

Pada Latihan hari ini diawali dengan manuver lapangan yang mengerahkan pesawat tempur dari 3 Skadron udara jajaran Koopsau II untuk melakukan penembakan dan pengeboman di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi Lumajang.

Pada kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Manuver Lapangan Latihan Sikatan Daya 2020 selain menampilkan  profesionalisme dan kemampuan prajurit TNI AU, dapat kita lihat bagaimana koordinasi, kerjasama, keterpaduan pola operasi serta kemampuan teknologi informasi dalam penyelenggaraan kegiatan operasi udara dalam menghadapi ancaman,” ujarnya.

“Tentu kita berharap melalui latihan ini, TNI Angkatan Udara khususnya Jajaran Koopsau II akan senantiasa dapat memelihara kesiapan operasional satuan jajarannya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI guna menjaga dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending