Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan dan Dukungan Tenaga Medis Dari Pangkogabwilhan II

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) menghadiri acara penyerahan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan dukungan tenaga medis dari Pangkogabwilhan II kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pemprov Jatim, Surabaya. Sabtu (6/6).

Bantuan Alkes dan dukungan tenaga medis ini merupakan wujud peran aktif Kogabwilhan II dalam rangka membantu Pemprov Jatim guna menanggulangi serta meminimalisir penyebaran Covid-19 di Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya. Alkes ini nantinya akan digunakan oleh tenaga medis yang bertugas di RS Darurat Covid-19 Pemprov Jatim selama masa pandemi berlangsung.

Diserahkan secara simbolis oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsekal Muda TNI Imran Baidirus kepada Pangdam V/Brw, bantuan yang diberikan tersebut antara lain, 300 unit digital thermogun, 4.000 box masker, 1.000 buah kacamata google medis, 3.000 set APD serta 2.000 buah alat rapid tes.

Pangkogabwilhan II dalam sambutannya mengungkapkan, “Bantuan ini merupakan langkah nyata kami untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani Covid-19. Oleh sebab itu, kami berharap adanya bantuan Alkes ini dapat memaksimalkan kinerja serta melindungi tenaga medis dalam menangani pasien suspect maupun positif Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, “Bantuan alat kesehatan yang diberikan ini diharapkan memberi bermanfaat serta dapat membantu tenaga medis khususnya yang bertugas di Rumah Sakit Darurat  Covid-19 Pemprov Jatim sehingga dapat secara optimal melayani pasien Covid-19 yang saat ini sedang mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Pangdivif 2 Kostrad juga berpesan agar masyarakat turut membantu tugas tenaga medis dengan ikut berperan aktif dalam menanggulangi pandemi ini, terutama melalui langkah-langkah preventif yang telah dianjurkan pemerintah serta mematuhi aturan serta protokol yang berlaku selama pandemi belum berakhir.

“Masyarakat juga memiliki peran sentral dalam mengurangi pandemi Covid-19, mari kita bersama-sama untuk menjadi yang terdepan memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan merapkan pola hidup sehat, semoga kondisi ini segera berlalu dan kembali ke situasi normal seperti sedia kala” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending