Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Masjid Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M bertempat di Masjid Masjid Sabilul Huda Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Acara ini diikuti oleh satuan jajaran Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya. Kamis (14/11).

Dalam kesempatan acara Maulid kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit Divif 2 Kostrad Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Tema ini menuntut komitmen untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingan-Nya dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan juga iringan Tim Rebana dari Batalyon Kavaleri 8 Kostrad. Peringatan tahunan ini dihadiri oleh warga dan keluarga besar prajurit Divif 2 Kostrad se-Malang Raya.

Sementara itu dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Patutlah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan sebagai momentum yang tepat dan sangat baik bagi umat muslim untuk mengambil hikmah dan makna yang terkandung di dalamnya. Rasulullah juga memberikan teladan kepada kita untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang adil dan sejahtera,” terangnya.

Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada Bapak KH. Asep Hidayatullah, S.Ag atas kehadirannya untuk menyampaikan tausiyah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. “Semoga tausiyah yang akan bapak sampaikan dapat kita amalkan sebagai bekal dan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua, sehingga dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari akan selalu dilindungi oleh Allah SWT,” tutur Pangdiv diakhir sambutannya.

Sedangkan pada acara inti tausiyah diisi oleh Bapak KH. Asep Hidayatullah, S.Ag, dalam tausiyah ia mengajak kepada para jamaah, khususnya Prajurit Divif 2 Kostrad untuk bersholawat kepada Rusulullah Muhammad SAW.

Bapak KH. Asep Hidayatullah, S.Ag menjelaskan bahwa sebagai umat Islam wajib meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mempelajari sifat-sifat Nabi maka insyaallah akan muncul mahabbah terhadap nabi kita, karena Nabi Muhammad SAW diutus untuk menjadi Rahmad bagi seluruh alam, sifat Nabi Muhammad SAW yang paling menonjol adalah sikap asah asih dan asuh terhadap seluruh umatnya terlebih kepada fakir miskin serta anak yatim piatu. ujarnya.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M ini diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak Yatim dari Yayasan Al Ikhlas Desa Biru Singosari.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending