Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Panglima TNI Resmikan Monumen Pesawat Legendaris MiG-17 Fresco di Lanud Abdulrachman Saleh

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. meresmikan Monumen Pesawat legendaris MiG-17 Fresco yang berada di Komplek Kertanegara (Pagas) Lanud Abd Saleh, Malang. Jum’at (13/9).

Pesawat buatan Rusia dengan nomor register 1130 ini digunakan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) pada tahun 1960  yang sangat bersejarah pada jamannya dan berakhir masa penggunaannya pada tahun 1969.

Danlanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat dalam amanatnya menyampaikan, melalui pembangunan monumen Pesawat MiG-17 Fresco di komplek kartanegara, yang dikenal pula dengan komplek pagas ini diharapkan dapat memelihara semangat kedirgantaraan warga komplek ini khususnya juga warga Lanud Abdulrachman Saleh pada umumnya serta para pendatang warga malang dan sekitarnya yang memasuki padang golf Abdulrachman Saleh. ungkapnya.

Marsekal Pertama TNI Hesly Paat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.  atas dukungan yang diberikan dalam pembangunan Monumen Pesawat MiG-17 Fresco, sehingga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar.

Panglima TNI mengungkapkan bahwa Pesawat Mig-17 ini pernah digunakan sebagai salah satu kekuatan tempur TNI Angkatan Udara.  Dalam perjalanan pengabdiannya Pesawat Mig-17 banyak terlibat di dalam operasi tempur, serta operasi lainnya yang dilaksanakan pada masa awal mengisi kemerdekaan. Oleh karenanya Pesawat Mig-17 banyak berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia, utamanya pada awal pelaksanaan pembangunan NKRI. ujarnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. berharap Pesawat Mig-17 ini agar dirawat dan dipelihara dengan sebaik mungkin, karena Pesawat Mig-17 ini menjadi saksi perjalanan sejarah pengabdian TNI Angkatan Udara dalam menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara peresmian ini KASAU, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Pangdam V/Brw, Pangdivif 2 Kostrad, Danlantamal V Surabaya, Danrem 083/Baladhika Jaya, Dandim 0833 Malang, Dandim 0818 Malang-Batu serta Kapolres Malang.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending