Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Kaskostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Kostrad yang dipimpin Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman yang didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), memeriksa kesiapan operasi Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 515 Kostrad bertempat di Mayonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember. Kamis (13/8).

Mengawali kegiatan Riksiapops, Kaskostrad menerima paparan dari Danyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S. I. P., terkait rencana dan kesiapan 450 prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana penyiapan yang telah dilaksanakan oleh satuan Yonif Raider 515 Kostrad, meliputi kesiapan personel secara perorangan maupun dalam hubungan satuan serta materiil yang akan digunakan pada saat pelaksanaan tugas nantinya.

Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kesiapan yang telah ditunjukkan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan bertekad untuk selalu berbuat yang terbaik selama pelaksanaan tugas operasi, jaga nama baik Satuan Kostrad serta tunjukkan bahwa prajurit Ugra Tapa Yudha adalah prajurit Kostrad sejati,” tegas Kaskostrad.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Tugas operasi merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara, oleh karenanya setiap prajurit wajib mengemban tugas tersebut dengan baik, demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, Angkatan Darat, serta TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Pelihara hubungan dengan unsur-unsur yang ada di perbatasan serta pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 wajib TNI, baik-baik dengan rakyat serta jadikan keberadaan kita berguna bagi masyarakat sehingga tugas pokok yang kita, laksanakan akan memberikan hasil yang optimal,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending