Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Kaskostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), mendampingi Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman, dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Indonesia-PNG Yonif MR 413 /Bremoro bertempat di Lapangan Bremoro Yonif MR 413/Bremoro, Sukoharjo. Jum’at (26/6).

Sebagai kelanjutan dari Riksiapops yang sebelumnya dilakukan oleh Pangdivif 2 Kostrad, pemeriksaan kesiapan oleh Kaskostrad tersebut dilaksanakan menjelang pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan Satgas baik dari personel maupun materiil serta kelengkapan pendukung satuan lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG.

450 orang personel di bawah pimpinan Danyonif MR 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuriyanto, akan diberangkatkan pada tanggal 28 Juni 2020 mendatang. Di daerah penugasan nantinya, mereka akan terbagi dalam Pos-Pos yang tersebar di seluruh wilayah perbatasan.

Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman dalam sambutannya menegaskan, “Merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan dari negara dimana Yonif MR 413/Bremoro diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG,” ujarnya.

“Tetap semangat dalam menjalankan tugas ini, tetap jaga kekompakan dan hubungan baik dengan unsur-unsur yang ada di perbatasan, sehingga tugas kita dapat berjalan dengan baik,” tegas Kaskostrad.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga prajurit harus melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

“Saya bangga kepada kalian semua, laksanakan tugas ini dengan penuh semangat juang dan tekad yang tak kenal menyerah, tidak lupa juga disertai doa kepada Tuhan YME, jaga faktor keamanan dan jaga nama baik TNI khususnya Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending