Connect with us

Divif 2 Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Bagikan 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat di Lereng Gunung Arjuna

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si.,M.Tr (Han), melepas peserta Bakti Sosial Peduli Sesama yang digelar oleh Divif 2 Kostrad bersama Hawai Group Malang dan Klenteng Eng An Kiong bertempat di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (28/5).

Acara ini merupakan bentuk peran aktif Divif 2 Kostrad yang dalam hal ini bekerjasama dengan Hawai Group Malang dan Klenteng Eng An Kiong serta komponen bangsa lainnya dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 serta membantu Pemerintah dalam meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya virus mematikan ini.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang tetap kokoh serta merupakan kekuatan sinergis yang ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa khususnya dalam menghadapi permasalahan pandemi virus Corona (Covid-19).

Kegiatan diawali dengan penyerahan paket Sembako dan APD secara simbolis oleh Pangdivif 2 Kostrad kepada perwakilan anggota, perwakilan komunitas dan Danyonkes 2 Kostrad.

Sebanyak 1.000 paket Sembako disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sasaran pembagian paket Sembako ini meliputi 3 Kecamatan di Kabupaten Malang yaitu Singosari, Lawang dan Jabung. Sebagian besar masyarakat yang menerima paket Sembako adalah mereka yang bertempat tinggal di lereng Gunung Arjuna dan sulit dijangkau oleh kendaraan biasa.

Dihadapkan pada sulitnya medan yang ditempuh, kegiatan ini melibatkan pula komunitas offroad roda 4 seperti Jimny, Jeep dan Defender serta Komunitas Motor Trail yang berada di Malang Raya, hal ini tentu mempermudah pendistribusian Sembako kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Semoga dengan adanya bakti sosial ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya untuk membantu dan meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak, serta membantu Pemerintah dalam program percepatan penanganan Pandemi COVID-19, sehingga Pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir,” tuturnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Hawai Group Malang dan Klenteng Eng An Kiong serta seluruh komunitas yang hadir pada kegiatan bakti sosial hari ini, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi suatu yang berarti bagi saudara-saudara kita di lereng Arjuna,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

 

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending