Connect with us

Menarmed 1

Panen Jagung Di Kebun Pak Gini, Wujud Kemanunggalan Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad Bersama Rakyat Di Lokasi TMMD

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad dalam bersinergi dan manunggal dengan masyarakat. Tidak hanya merangkul masyarakat dengan berbagai kegiatan di wilayah teritorialnya semata, namun satuan dibawah kendali  Letkol Arm Ronald F Siwabessy ini terus berperan aktif menggelar komunikasi sosial melalui kegiatan  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dimanapun bertugas.

Seperti halnya kali ini, bertepatan dengan pelaksanaan TMMD ke-111 di wilayah Kodim 0804/Magetan, para laskar Cupu Manik di sela-sela waktu senggangnya dipimpin Serma Nanang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial melalui anjangsana ke rumah Bapak Gini dan Mbok Jiyah yang merupakan warga Dsn Tempek, Ds Gonggang, Kec Poncol, Kab. Magetan. Senin (28/06).

Ditemui dilokasi Serma Nanang mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial (Komsos)  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan prajurit  Angicipi Yudha di wilayah TMMD ke-111 Kodim 0804 /Magetan.

Disamping sebagai upaya mempererat tali silahturahmi, sore ini kegiatan anjangsana sekaligus kita manfaatkan untuk membantu Pak Gini dan Mbok Jiyah panen jagung bersama di kebunnya.

Sementara itu, Bapak Gini (55 tahun) menyambut bahagia dengan kehadiran dan kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI, khususnya Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad yang tergabung dalam Satgas TMMD ini.

“Kados ngipi mawon, saget panen jagung kalih pak TNI “, (“Seperti mimpi saja, bisa panen jagung bersama pak TNI”). Pasalnya,  hal ini sama sekali tidak pernah dibayangkan.  Terima kasih bapak-bapak dari Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad atas kebersamaan sore ini, terang Pak Gini dengan wajah sumringahnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad Letkol Arm Ronald sangat mengapresiasi kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di lokasi TMMD yang digelar para prajuritnya.  TMMD mempunyai peran yang strategis, itu artinya kegiatan ini harus mampu membangkitkan kembali nilai luhur bangsa,  baik rasa cinta kepada tanah air, gotong royong maupun persatuan dan kesatuan.

Tidak itu saja, Ronald menilai bahwa TMMD adalah implementasi dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana kemanunggalan ini bukan hanya tentang kebersamaan kita dengan masyarakat, namun dibalik itu bagaimana keberadaan kita ditengah-tengah masyarakat mampu memberikan dampak yang positif, imbuhnya.

Tetap semangat  prajuritku, wujudkan semangat kegotong-royongan serta tumbuh kembangkan jiwa cinta tanah air kepada warga setempat dengan terus berbaur, bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik serta senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat setempat. Ingat rakyat adalah ibu kandung TNI, berada ditengah-tengah mereka, berkomunikasi  dan  menjalin silahturahmi serta dapat meringankan beban mereka merupakan suatu kewajiban. “Bersama rakyat TNI kuat,” tegas Alumni Akademi Militer Tahun 2002 ini.

YOUTUBE

Facebook

Trending