Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Pameran Alutsista Yonarhanud 2 Kostrad Dalam Rangka HUT Ke-73 Arhanud TNI AD TA 2019

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Arhanud 2 Kostrad menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) dalam rangka menyambut HUT ke-73 Arhanud TNI AD TA 2019 di lapangan Krida Alap-alap dan di sepanjang jalan asrama militer Yonarhanud 2 Kostrad Jl. Untung Suropati Selatan No. 1 Kel. Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang. Kamis (31/10).

Acara pameran tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai hari Selasa 29/10/2019 s.d. Kamis 31/10/2019 dan terdapat berbagai macam alutsista yang dipamerkan yaitu antara lain Rudal MPCV, Rudal Atlas, Radar MCP, Meriam 20 mm/RH, Meriam Hizpano, SMB 12,7 mm dan Meriam Oerlikon. Anggota Batalyon Arhanud 2 Kostrad pun akan bersiaga di masing-masing senjata untuk membantu para pengunjung yang ingin berfoto dan bertanya tentang senjata yang ada.

Tujuan dari  diadakannya pameran Alutsista ini adalah untuk memperkenalkan Alutsista Yonarhanud 2 Kostrad dari masa ke masa kepada siswa TK, SD, SMP, SMA dan masyarakat. Pameran ini diterima secara antusias dari masyarakat dan siswa-siswa sekolah. Para pengunjung, terutama anak-anak sekolah dasar senang dan mengerumuni Alutsista yang digelar pada pameran ini.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad Letnan Kolonel Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr.(Han) mengatakan, “Selamat datang dan selamat menyaksikan pameran Alutsista di Batalyon Arhanud 2 Kostrad. Senjata-senjata yang ditampilkan merupakan seluruh senjata dari masa ke masa, senjata yang dimiliki Batalyon kita. Silahkan untuk menyaksikan dan mengenal senjata yang telah di pamerkan”.

Tidak hanya alutsista yang saja yang ditampilkan. Pada pameran tersebut terdapat bazar yang menjual berbagai macam makanan, mainan anak, pakaian, sembako, cek kesehatan gratis dan lain-lain, yang tentunya harga murah dan kualitas yang bagus.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending