Connect with us

Menarmed 1

Pameran Alutsista dan Live Music Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad Turut Warnai Kemeriahan Car Free Day di Pusat Kota Malang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Pernahkah Anda meluangkan waktu di hari Minggu pagi untuk mengunjungi Jalan Besar Ijen Kota Malang? Ya, tempat ini merupakan tempat terfavorit Warga Malang untuk menghabiskan waktu berolahraga atau sekedar berkuliner di pinggir jalan Kaki lima yang menuangkan berbagai menu Khas Kota ini. Oleh sebabnya, Pemerintah Kota Malang menetapkan setiap hari Minggu khusus di Jalan besar Ijen Malang ini ditetapkan sebagai Hari bebas asap kendaraan (Car Free Day). Malang, Minggu (9/2).

Namun Minggu di tanggal 09 Februari 2020 ini terlihat nampak perbedaan dari minggu sebelumnya. Ternyata sejak Sabtu malam, Jalan besar Ijen ini kedatangan pasukan Tentara lengkap dengan senjata dan Roketnya. Rombongan tentara tersebut merupakan anggota prajurit Yonarmed 1 Kostrad yang bermarkas di Singosari Malang.

“Sengaja saya datangkan prajurit beserta senjata Roket ke Jalan besar Ijen Malang ini. Yang pertama, ini merupakan inovasi kami untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya di Malang ini, kemudian untuk memperkenalkan senjata kebanggaan kami yaitu MLRS Astros II MK 6 yang merupakan senjata tercanggih saat ini di lingkup TNI AD, dan yang terakhir ini sebagai wujud syukur kami prajurit Yonarmed 1 Kostrad yang akan genap berusia 68 Tahun,” pungkas Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P.,M.I.Pol yang merupakan orang nomor 1 di Satuan tersebut.

Selain Alutsista kebanggaan yang dipamerkan, Yonarmed 1 Kostrad juga menampilkan Live Music dan Jajanan Kuliner, dengan harapan masyarakat yang beraktivitas di kawasan tersebut dapat benar-benar menikmati suasana keakraban dan menambah kecintaan terhadap Prajurit TNI AD khususnya Yonarmed 1 Kostrad.

“Saya bangga dan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan Yonarmed 1 Kostrad, teruslah berbuat terbaik, tulus dan ikhlas dalam membantu masyarakat sekitar,” ujar Komandan Resimen Armed 1 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono saat dilaporkan oleh Danyonarmed 1 Kostrad.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending