Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Pacu Semangat Meraih Prestasi, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Divif 2 Kostrad Bagikan Buku dan Alat Tulis Kepada Siswa-siswi SD YPK Toray

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Untuk memacu prestasi dan kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Toray membagikan buku pelajaran, alat tulis dan white board kepada anak-anak sekolah di SD YPK Toray, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Jum’at (25/10).

Diungkapkan Dansatgas, tujuan diberikannya bantuan buku dan alat tulis ini untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak sekolah yang berada diperbatasan supaya nantinya lebih rajin dan giat belajar dalam menuntut ilmu guna meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Berdasarkan laporan dari para personel Satgas yang melaksanakan kegiatan (Gadik) di sekolah yang ada diperbatasan RI-PNG, anak-anak setiap harinya sangat semangat dalam belajar. Sehingga kami selalu berusaha mamacunya dengan memberikan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi mereka dalam kegiatan belajar,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Alumni Akmil tahun 2003 tersebut, selain bertugas mengamankan perbatasan wilayah darat, Satgas juga melaksanakan Program Binter (pembinaan teritorial) yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa di wilayah perbatasan.

Ditambahkan Mayor Inf Rizky, pembagian buku dan alat tulis ini diserahkan secara langsung oleh personel Pos Toray yang berjumlah 4 orang dipimpin (Komandan Pos) Danpos Letda Inf Wesly Tanaem di SD YPK Toray, secara simbolis juga diserahkan bantuan white board kepada pihak sekolah yang terima salah seorang dewan guru.

“Selain itu, kehadiran personel Satgas juga membantu sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pendidik sebagai guru bantu mengajar, hal tersebut adalah gerakan nyata untuk memajukan pendidikan anak-anak, karena merekalah nantinya yang menjadi generasi bangsa di masa depan,” tutupnya.

Sementara itu, seorang siswa kelas empat SD YPK Toray yang bernama Thomas mengaku, senang dengan pemberian buku dan alat tulis dari bapak-bapak TNI Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, “Terimakasih bapak-bapak TNI atas pemberian buku dan alat tulisnya kepada kami,” ucapnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending