Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Para Raider 18

Outbound TK Tunas Bhakti di Yonif Para Raider 501 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Sebanyak 40 murid TK Tunas Bhakti Ds. Rejosari Kec. Kebonsari Kab. Madiun melakukan kegiatan outbound ke Markas Komando Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kostrad. Madiun, Jawa Timur. Rabu (20/02).

 

Kunjungan murid-murid TK Tunas Bhakti Mulia ke Mako Yonif Para Raider 501 Kostrad bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada murid TK Tunas Bhakti dan menjadi media untuk memperkenalkan TNI  lebih dekat, dengan melihat secara langsung kegiatan sehari-hari para prajurit dalam menjaga keutuhan negara ini.

 

Outbound ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, antara lain, pengenalan perlengkapan TNI (senjata), pengenalan binatang Reptil dan pengenalan olahraga militer halang rintang.

 

Lettu Inf Raditya Wihelmus menjelaskan, kegiatan outbound ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak tentang tugas dan tanggung jawab serta sarana prasarana serta perlengkapan yang digunakan, dengan maksud untuk menanamkan rasa bangga menjadi TNI dan juga menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan sejak anak-anak usia dini.

 

“Diharapkan murid-murid TK Tunas Bhakti akan memiliki rasa nasiolisme yang kuat serta cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

 

Lettu Inf Raditya Wihelmus menyatakan, bukan hanya kegiatan outbound yang sering dilakukan, tetapi juga kegiatan-kegiatan lainnya berupa kepramukaan serta gotong-royong yang terus menerus, agar dapat merangkul dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending