Connect with us

Divif 2 Kostrad

Persit

Motivator Nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom Memberikan Motivasi Kepada Prajurit Yonkav 8/Divif 2 Kostrad

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Batalyon Kavaleri 8 Kostrad menyelenggarakan ceramah motivasi yang dibawakan oleh pakar komunikasi dan motivator nasional Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom. terhadap sekitar 300 prajurit dan Persit   Yonkav 8 Kostrad, Beji, Pasuruan. Kamis (11/7).

Dalam ceramahnya Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom. menyampaikan, “Yonkav 8 Kostrad saat ini mengawaki Tank Leopard yang merupakan salah satu alutsista tercanggih di TNI AD. Untuk itu semua prajurit Yonkav 8 Kostrad harus mempunyai rasa bangga, karena menjadi prajurit juga merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu setiap prajurit harus bersemangat dan bertanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Seminar yang digagas oleh Panglima  Divisi Infanteri 2 Kostrad ini sangat bermanfaat bagi prajurit dan Persit Yonkav 8 Kostrad. Kemampuan komunikasi yang baik sangat penting bagi prajurit dalam kedinasan maupun rumah tangga. Hal tersebut sangat menentukan keberhasilan dalam melaksanakan tugas kedepan.

Salah satu nilai penting dari materi yang disampaikan oleh Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom antara lain, “Bahwa kita harus terus bersyukur, bahagia dan terus meningkatkan komunikasi yg berkualitas yaitu dengan  4AS (kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas). Di balik keberhasilan seorang suami terdapat peran seorang istri yang hebat, keluarga yang kuat sebagai pendorong keberhasilan dalam pelaksanakan tugas”.

Sementara itu, Danyonkav 8 Kostrad Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta S.H. menekankan kepada seluruh personel Yonkav 8 Kostrad agar apa yang disampaikan oleh Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom dapat menjadi pedoman bagi prajurit dalam kehidupan sehari-hari baik saat berdinas maupun dalam membina keluarga.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending