Connect with us

Brigif Raider 9

Meriahkan Natal 2019, Personel Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Gelar Natal Bersama Warga

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memeriahkan Suka Cita Natal 2019, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad selenggarakan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama warga Tapal Batas di Gereja Bukit Zaitun Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kab.Keerom, Papua. Sabtu (28/12).

Tak hanya Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad, mereka juga bekerja sama dengan Hotel @HOM Premiere Abepura, Hotel Horison Jayapura, Perhimpunan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI), Consultant Psikologi Terapan Terpadu (HIGH) dan Bank Papua.

Pasiter Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Inf Indra Dasilva mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Satgas yang beragama Nasrani dan dihadiri langsung oleh Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol inf Wira Muharrohmah, S.H, Psc beserta para unsur, Pendeta, Kepala Distrik Senggi, Kapolsek Senggi, Anggota Koramil Senggi, dan 120 orang anak-anak Senggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan dalam suka cita dan berbagi kebahagian kepada warga yang mayoritas beragama Nasrani didaerah tersebut, mereka mengikuti ibadah Perayaan Natal bersama dilanjutkan pemberian hadiah bingkisan Natal oleh Dansatgas kepada para Lansia, anak yatim piatu dan seluruh umat yang hadir.

Kegiatan dimulai dengan ibadah bersama dipimpin langsung oleh Pendeta Matius Yamanda di bantu oleh seorang Frater dengan menyanyikan lagu-lagu pujian kemudian dilanjutkan Sambutan Dansatgas, Sambutan Pendeta dan Persembahan lagu pujian dari Pemuda Gereja.

Usai sambutan, Dansatgas menyerahkan bingkisan kepada Pendeta, Lansia dan anak yatim piatu dilanjutkan dengan Persembahan lagu pujian dari Personil Satgas dan memberikan kado Natal kepada anak-anak umat Gereja, serta memberikan kado natal kepada seluruh umat yang hadir dan diakhiri dengan doa penutup oleh Pendeta serta foto bersama.

Wira dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan perayaan Natal kali ini sengaja diselenggarakan bersama Warga Senggi dengan tujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan yang selama ini telah terjalin antara anggota Satgas dan warga sekitar. “Warga tidak usah segan-segan untuk datang bertukar pikiran, jalin silaturahmi atau olahraga bersama anggota Satgas, kami harapkan tidak ada lagi jarak antara TNI dan masyarakat,” tuturnya.

“Dalam ibadah Natal ini Kami (Satgas) turut mengajak kepada jemaat yang hadir, untuk memaknai Natal dan bersuka cita bersama menyambut Tuhan melalui kesempatan untuk membawakan lagu pujian yang berjudul “Natal di Hatiku,” imbuhnya.

Sementara itu Pendeta Matius Wanda dalam Sambutanya menyampaikan Ucapan Terima kasih atas kehadiran Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, sekaligus memberikan bingkisan Natal kepada umatnya. “Ini merupakan perhatian yang luar biasa kepada kami warga di pedalaman dan perbatasan negara, kami himbau kepada umat mari kita pererat tali persahabatan dengan seluruh aparat yang ada di wilayah kita ini, jangan ada lagi perasaan saling curiga”.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending