Connect with us

Brigif Raider 9

Meriahkan HUT Ke-59 Kostrad, Pos KM 140 Satgas Raider 509/Divif 2 Kostrad Gelar Pengobatan Door To Door di Tapal Batas

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kostrad, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos KM 140 gelar kegiatan Pengobatan door to door di Kp. Monggoepi Distrik Yaffi Kab. Keerom. Papua. Senin (16/3).

Hal tersebut dalam rangka menjaga silaturahmi dengan masyarakat dan mengatasi masalah kesehatan khususnya di kampung monggoepi dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan obat secara gratis dari Tim Kesehatan Pos KM 140.

Danpos KM 140 Letda Inf Sulasmono mengatakan kegiatan ini dipimpin oleh Serka Agung Wahyudi. “Pengobatan door to door yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat”.

“Untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui berbagai kegiatan seperti pengobatan umum salah satunya. Melalui kegiatan Pengobatan door to door ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi pihak yang membutuhkan terutama yang memerlukan pertolongan dalam masalah kesehatan,” tambah Sulasmono.

Pada hakekatnya kegiatan tersebut mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa  kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. Serta untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi masyarakat.

Program pengobatan door to door ini dilaksanakan secara rutinitas dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Melalui program pengobatan tersebut, diharapkan mampu memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Bapak Remon Onanggi (40) mewakili salah satu warga yang ikut berobat mengatakan merasa tertolong akan hadirnya Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini bertugas diwilayahnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Satgas, karna kami masyarakat disini sudah ditolong dan diobati”. ujarnya.

“Semoga kedepan para anggota Satgas diberikan kemudahan selama melaksanakan tugas dan selalu dekat dengan kami masyarakat Kampung Monggoepi,” imbuhnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending