Connect with us

Brigif Raider 9

Meriahkan HUT Ke 58 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Lomba Mancing

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad menggelar lomba mancing di Kolam Pancing Yonif Raider 509 Kostrad. Minggu (17/3). Meskipun cuaca siang hari ini sangat menyengat, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat ratusan pemancing mania.

Pelaksanaan lomba pancing ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat Jember, bahkan terdapat peserta dari Kota Lumajang, Probilinggo, Pasuruan, dan masih banyak lagi Team Pemancing dari daerah lain.

Danyonif Raider 509 Kostrad yang diwakili Wadanyonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf Sujarwo dalam sambutannya mengatakan, lomba mancing itu memiliki makna filosofi yang cukup dalam.

“Banyak orang mengatakan filosofi mancing terletak pada kesabarannya menunggu ikan. Padahal sebenarnya bukan disitu intinya. Filosofi memancing yang paling menawan adalah orientasinya yang menitikberatkan pada proses”, ujarnya.

Lebih lanjut Wadanyonif Raider 509 Kostrad mengatakan, “Dari mancing kita bisa belajar bahwa sebenarnya hidup itu semestinya sama dengan pemancing sejati. Besarnya pengorbanan yang kita lakukan semestinya bukan untuk mendambakan hasil, tapi semata-mata untuk menciptakan proses yang baik”, imbuhnya.

Untuk teknis lomba, selama kegiatan berlangsung, bagi peserta yang mendapat ikan dari kailnya, langsung ditimbang oleh panitia. Kemudian, pada batas waktu yang di tentukan, peserta yang memiliki hasil timbangan terberat dinobatkan sebagai juara pada ajang tersebut.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending