Connect with us

Divif 2 Kostrad

Divif 2 Kostrad

Menyambut HUT TNI Yang Ke-74, Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Ziarah Ke TMP Untung Suropati Malang

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-74, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Malang. Jum’at (4/10).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-74, selain ziarah, juga melaksanakan kegiatan-kegiatan bakti sosial lain seperti donor darah, karya bakti dan sebagainya.

Kegiatan diawali dengan upacara militer sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan melaksanakan peletakan karangan bungan di Tugu TMP oleh Pangdivif 2 Kostrad selaku Inspektur Upacara.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Pangdivif 2 Kostrad didampingi Ibu Ketua dan diikuti seluruh peserta ziarah. Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) dan Ibu Ketua tampak dengan kusyu’ mendoakan arwah para pahlawan.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mendoakan dan mengenang arwah para pahlawan yang semasa hidupnya telah banyak berjasa demi menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI,” terangnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan memberikan tempat terbaik disisiNya,” tegas Pangdiv.

Kegiatan ini diikuti oleh prajurit dan Persit seluruh satuan jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya. Hadir juga pada kegiatan ini Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif Para Raider 18 Kostrad, Danmenarmed 1 Kostrad, para Perwira Staf Divif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Satjar Divif 2 Kostrad se-Malang Raya serta Ibu Wakil Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending