Connect with us

Divif 2 Kostrad

Yon/KI BS

Menyambut HUT Ke-63 Batalyon Arhanud 2/Divif 2 Kostrad Gelar Tradisi Pencucian Tunggul Serta Hanmars Bersama Seluruh Prajurit

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Batalyon Arhanud 2 Kostrad yang ke-63, prajurit Yonarhanud 2 Kostrad mengadakan kegiatan tradisi pencucian Tunggul Batalyon Arhanud 2 Kostrad, dilanjutkan Hanmars sejauh 25 Km dengan star dari Lapangan Krida Alap-alap kemudian finis kembai lagi ke lapangan Krida Alap-alap, Malang. Rabu (1/8).

Kegiatan pencucian Tunggul dipimpin oleh Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad Mayor Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr.(Han). dan diikuti oleh para Komandan Baterai dan seluruh perwira staf serta para tertua Bintara dan Tamtama yang telah lama dinas di Yonarhanud 2 Kostrad.

Kegiatan tersebut meliputi pencucian Tunggul, potong tumpeng serta doa bersama. Setelah rangkaian kegiatn pencucian tunggul, dilanjutkan dengan kegiatan Hanmars yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad serta dikuti oleh seluruh prajurit Yonarhanud 2 Kostrad.

“Kegiatan pencucian Tunggul Batalyon Arhanud 2 Kostrad dan Hanmars ini merupakan rangkaian kegiatan tradisi yang sudah turun-temurun dilaksanakan oleh para pendahulu kita dalam rangka menyambut hari ulang tahun satuan Yonarhanud 2 Kostrad yang wajib kita laksanakan pada saat menyambut hari ulang tahun Batalyon,” tutur Mayor Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr.(Han).

“Kegitan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan kita Batalyon Arhanud 2 Kostrad,” tambahnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending