Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Menyambut Hari Juang Kartika, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Laksanakan Latihan Tonting

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menguji kesiapan mental dan fisik prajurit yang akan mengikuti lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya serta memperingati Hari Juang Kartika pada bulan Desember 2019, Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan latihan Peleton Beranting (Tonting). Sukoharjo, Selasa (26/11).

Dalam kegiatan ini, Perwira Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad selalu Perwira Koordinator (Pakor) mendampingi para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan latihan untuk memberikan motifasi dan semangat. Sepanjang perjalanan mereka dengan semangat dan kompak menyanyikan lagu-lagu satuan dan perjuangan.

Pasi Ops Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Lettu Inf Goso menyampaikan bahwa latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang tergabung dalam Peleton Beranting ini setiap hari melaksanakan jalan kaki dengan jarak antara 7 sampai dengan 30 Km.

“Seluruh prajurit menggunakan perlengkapan lengkap, mulai dari senjata hingga isi ransel Protap. Ini semua sesuai aturan pelaksanaan lomba, untuk waktu latihan juga kita laksanakan secara bervariasi baik pagi, sore bahkan malam hari dengan harapan prajurit akan terbiasa saat pelaksanaan lomba,” terangnya.

“Tidak hanya latihan jalan kaki saja yang kita laksanakan, penguatan perut, kaki dan tangan juga menjadi rutinitas latihan serta yang tak kalah pentingnya disiplin dalam sikap Permildasnya serta kekompakan dalam bernyanyi juga menjadi prioritas sasaran latihan,” pungkas Pasi Ops.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending