Connect with us

Brigif Raider 9

Menunjang Latancab TA 2020, Prajurit Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Latihan Eksersisi Senjata Mortir

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dipimpin oleh Dankibant Kapten Inf Farit Prasetyo, A.Md., melaksanakan latihan Eksersisi senjata Mortir di Lapangan Endriartono Sutarto.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi penyiapan personel, penyiapan pucuk, berkumpul, gantian, memeriksa senjata dan bongkar pasang senjata serta masuk kedudukan.

Sementara itu Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si., mengungkapkan bahwa latihan Eksersisi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih personel Yonif Raider 514 Kostrad khususnya yang mengawaki Mortir agar mahir  sesuai dengan tugas dan fungsinya  dalam mendukung tugas pokok satuan.

Kegiatan latihan Eksersisi Mortir ini juga dipersiapkan dalam rangka mendukung pelaksanaan Latihan Antar kecabangan Tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh TNI AD secara terpusat di Pusat Latihan tempur Baturaja pada  Latihan  Kartika Yudha TA 2020.

“Hari ini kita melaksanakan  latihan Eksersisi senjata Mortir, saya berharap dengan latihan ini  prajurit yang ada di Kibant mahir dalam mengoperasionalkan senjata Mortir serta mampu mengatasi setiap kendala yang terjadi pada saat melaksanakan menembak,” ungkap  Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.

“Dengan adanya kegiatan latihan Eksersisi ini nantinya diharapkan  prajurit Kibant  Yonif Raider 514 Kostrad yang memiliki indeks senjata  Mortir  siap dan mampu mengoperasionalkannya, sehinga dalam  Latihan Antar kecabangan Tahun 2020 yang akan dilaksanakan oleh TNI AD secara terpusat di Pusat Latihan tempur Baturaja dapat berjalan dengan baik,” pungkas Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.

“Berlatihlah dengan penuh semangat, asah kemampuanmu dengan maksimal, sehingga kita selalu siap dalam menghadapi tugas pokok kedepan dengan baik,” tambahnya

Kegiatan latihan Eksersisi senjata Mortir Yonif Raider 514 Kostrad berjalan aman dan lancar.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending