Connect with us

Menarmed 1

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti membantu masyarakat desa binaan di kampung Kuwayuhan, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Minggu (5/5).

Kegiatan karya bakti kali ini meliputi pembersihan selokan, pembersihan jalan, pemotongan rumput, dan lain sebagainya.

Sebanyak 14 prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danraipur Adhi, Kapten Arm Dedy Elputra, S. St (Han)., S.I.P, diterjunkan bersatu dengan warga masyarakat Gelangan sebanyak 37 orang.

Karya bakti ini merupakan suatu kegiatan pembinaan teritorial terbatas (bintertas) di daerah binaan. Adapun maksud dan tujuan karya bakti ini adalah untuk bersilahturahmi dengan para warga binaan dan sekaligus untuk membantu warga binaan.

“Pada kegiatan karya bakti kali ini adalah untuk membersihkan saluran air agar supaya saluran pembuangan bisa berjalan normal atau tidak tersumbat yang mengakibatkan banjir, tanah longsor dan yang lain”, terang Kapten Arm Dedy Elputra, S.St (Han)., S.I.P.

Komandan Batalyon Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, di tempat terpisah mengatakan, “Tujuan karya bakti ini dilaksanakan adalah sebagai wujud kepedulian prajurit Yonarmed 11 Kostrad kepada masyarakat desa binaan, serta mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan asri, serta sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar”, tutur Danyon.

Bapak Sugeng sebagai Lurah  Ds. Gelangan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya mewakili warga masyarakat Gelangan, menyampaikan banyak terima kasih kepada para bapak-bapak prajurit Yonarmed 11 Kostrad, yang sudah membantu kegiatan karya bakti pembersihan sektor di lingkungan sekitar masyarakat Kelurahan Gelangan, sehingga hasil yang di capai terlihat bersih, asri, dan nyaman”, pungkas Bapak Sugeng.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending