Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Raider 9

Menjaga Stamina dan Kesehatan Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Laksanakan Lari 6 Km

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Prajurit yang sejati dan profesioanal adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan  fisik yang prima.

Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, pada hari Selasa tanggal 8 Oktober  2019 pukul 05.30 WIB Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan pembinaan fisik lari dengan jarak tempuh 6 Km, bagi prajurit Yonif Raider 514 Kostrad lari 6 Km bukanlah hal baru karena mereka sudah terbiasa dan terlatih.

Kegiatan ini lari 6 Km ini memang dijadwalkan setiap hari Selasa dan Kamis, akan tetapi banyak prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang inisiatif melaksanakan pembinaan lari secara mandiri atau perorangan demi menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI, misalnya agar selalu siap apabila di tes sewaktu-waktu untuk melaksanakan kegiatan Garjas atau kegiatan fisik lainnya. Disamping itu manfaat yang paling besar yang bisa kita dapatkan dari olahraga lari ini adalah terjaganya kondisi tubuh kita agar selalu sehat dan bugar.

Menurut Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad Lettu Inf Jumarto kegiatan lari 6 km ini akan terus dan rutin dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah di buat oleh Staf Oprasi akan tetapi apabila ada Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad yang mau membina secara mandiri akan diberikan kesempatan waktu.

“Saya sebagai Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad sangat mengapresiasi semangat rekan-rekan anggota yang selalu semangat apabila ada kegiatan pembinaan fisik seperti ini, ini sangat luar biasa, apalagi khusunya yang mau melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) saya berharap agar selalu membina fisik sehingga ketika ada tes garjas tidak kaget dan diharapkan lulus diatas standart yang ditentukan,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan lari 6 Km dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tidak ada hambatan. Di samping itu, Lettu Inf Jumarto berpesan agar seluruh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad dapat melaksanakan kegiatan pembinaan lari 6 Km dengan hati yang gembira dengan tetap menjaga faktor keamanan masing-masing perorangan.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending