Connect with us

Brigif Mekanis Raider 6

Menjaga Stamina dan Fisik Prajurit, Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Laksanakan Lari Pagi

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Ratusan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan lari pagi untuk menjaga stamina dan fisik sebagai seorang prajurit TNI agar tetap terbina dan terjaga. Pelaksanaan lari pagi menggunakan rute 5 kilometer dari Mayonif Mekanis Raider 412 Kostrad, menuju Kelurahan Sindurjan, Alun-alun Purworejo, jalan Sarwo Edi Kabupaten Purworejo, dan kembali lagi ke Mayonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Purworejo, Selasa (17/12).

Kegiatan lari pagi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, yaitu di hari Selasa dan Kamis, dengan tujuan agar fisik seorang prajurit TNI AD khususnya di Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad terus terbina, terjaga dan sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sebelum melaksanakan kegiatan lari pagi terlebih dahulu di laksanakan pengecekan personil dan dilanjutkan senam pemanasan di pimpin oleh Bintara Jasmani (BAJAS) Sertu Yuntara, agar otot tidak kaku dan tidak terjadi keram pada saat pelaksanaan.

Pelaksanaan lari aerobik pagi dilaksanakan dalam hubungan kelompok, dengan menyanyikan lagu-lagu Mars TNI disepanjang route yang dilalui.

Usai melaksanakan lari pagi, dilaksanakan pengecekan akhir untuk mengetahui apabila ada prajurit yang sakit setelah kegiatan tersebut. Pelaksanaan lari pagi terlaksana dengan aman dan penuh semangat.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending