Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Menjaga Ketertiban Berlalulintas Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Adakan Pemeriksaan Kendaraan

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka menjaga ketertiban berlalulintas, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad adakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan pribadi dan kendaraan dinas. Kabupaten Purworejo, Jawa tengah. Selasa (05/11).

Bertempat di Mayonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Staf 1/Intel beserta Provoost dpp Lettu Inf Widianto mengadakan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua termasuk kendaraan dinas.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan profesionalitas prajurit yang mematuhi dan memahami hukum serta taat berlalulintas. Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan surat-surat harus lengkap seperti, STNK Kendaraan, SIM C dan KTA.

Untuk pemeriksaan kelengkapan fisik Kendaraan Dinas seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, nomor rangka mesin, lampu sign, dan helm standar  harus dilengkapi, kemudian dicocokkan dengan surat-surat kendaraan dan Identitas Pemegang Kendaraan Dinas.

Lettu Inf Widianto mengatakan bahwa, “Upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit menempati posisi yang sangat penting dan positif sebagai keteguhan sikap serta perilaku prajurit TNI, yang dilandasi dengan tekad untuk patuh kepada hukum dan disiplin prajurit, dan meniadakan segala bentuk pelanggaran prajurit termasuk dalam berlalu lintas karena prajurit TNI merupakan contoh dan cerminan baik bagi masyarakat,”. ujar Lettu Inf Widianto.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending