Connect with us

Brigif Raider 9

Menerima Warga Baru Brigif Raider 9/Divif 2 Kostrad Semakin Solid

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang S.I.P, pimpin penutupan acara tradisi penerimaan warga baru Brigif Raider 9 Kostrad, di Markas Komando Brigif Raider 9 Kostrad, Patrang, Kabupaten Jember. Jumat (14/2).

Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang bertujuan untuk membentuk prajurit Dharaka Yudha yang memiliki  jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Dharaka Yudha.

Sebanyak 67 personel warga baru yang terdiri dari Paja, Bintara dan Tamtama ini telah menempuh Long Mars (Jalan Jauh) sejauh 40 Km dari Asrama Inggrisan menuju Petilasan Prabu Tawan Alun kemudian dihari kedua jalan dari Asrama Lama (Lippo Mall) menuju Mako Brigif Raider 9 Kostrad sejauh 5 Km.

Berlanjut acara Tradisi penerimaan Warga baru secara simbolis meminum Air Kelapa, Penyiraman Bunga dan Acara Korp Raport dan penciuman tunggul Duaja Dharaka yudha sebagai Warga Baru Brigif Raider 9 Dharaka Yudha.

Danbrigif Raider 9 Kostrad mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kebanggaan prajurit terhadap satuan, Pengenalan satuan dan Daerah latihan satuan, terutama bagi prajurit yang baru masuk Satuan, Macan Putih yang melambangkan Raja Rimba namun bersih dan Suci, Kuat, Tangguh, berani, ulet sebagai pejuang dan pelindung dalam mengahadapi segala tantangan. ungkapnya.

Diakhir kegiatan Acara Ramah Tamah, kegiatan berjalan aman dan lancar.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending