Connect with us

Menarmed 1

Menarmed 1/2 Kostrad Menerima Sosialisasi Green Ramadhan dari Ibu DK Wardhani

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Menarmed 1/2 Kostrad menerima sosialisasi Green Ramadhan dari Ibu DK Wardani di Aula Molilamasi Menarmed 1/2 Kostrad, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kamis (9/5).

Sampah plastik merupakan permasalahan lingkungan hidup yang di hadapi oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Penggunaan produk plastik secara tidak ramah lingkungan menyebabkan berbagai masalah lingkungan hidup yang serius, sampah plastik tidak hanya menjadi masalah di perkotaan tetapi juga di lautan.

Dampak negatif sampah berbahaya plastik tidak hanya merusak kesehatan manusia akan tetapi juga membunuh berbagai hewan dilindungi serta merusak lingkungan secara sistematis jika tidak di kelola dengan serius.

Komandan Resimen Armed 1/2 Kostrad Kolonel Arm Rama Hendarto Budiyanto, S.sos mengatakan “Kami tertarik untuk mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari – hari karena kami semua sadar bahwa sampah plastik akan berdampak buruk bagi generasi – generasi penerus kami”, ungkapnya.

Dalam Sosialisasi tersebut Ibu DK Wardhani menuturkan “Sampah di Indonesia paling banyak berasal dari rumah tangga maka dari itu kami mengajak anggota Menarmed 1 Kostrad untuk mengurangi sampah plastik di kehidupan sehari hari”, ujarnya.

Anggota serta Ibu Persit sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut dengan bertanya ke pada Ibu DK Wardhani tentang pengolahan sampah plastik dan di penghujung acara Komandan Resimen Armed 1/2 Kostrad memberikan doorprize berupa tas kain untuk belanja dan botol kemasan isi ulang agar anggota bisa mengurangi penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kepala Staf Resimen Armed 1/2 Kostrad Letkol Arm Wijang Rimoko Ardhani S.sos, Komandan Batalyon Armed 1 Roket Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin,S.I.P.,M.I.Pol serta Perwira, Bintara dan Tamtama.

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending