Connect with us

Divif 2 Kostrad

Brigif Mekanis Raider 6

Memperingati Hut TNI Ke-74 Dan HUT Brigif Mekanis Raider 6/TSB Ke-58 Yonif Mekanis Raider 412/Divif 2 Kostrad Menggelar Donor Darah

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan HUT Brigif Mekanis Raider 6/TSB ke-58, Yonif Mekanis Raider 412/BES Kostrad menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bertempat di gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jumat (11/10).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo, Kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota TNI, Polres Purworejo, Satpol PP Purworejo, Persit KCK Ranting 3 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Pelajar dan Masyarakat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melaksanakan tensi, kemudian pengecekan darah, dan selanjutnya melakukan pendonoran. Kegiatan donor darah berlangsung aman dan tertib, serta sangat antusias peserta donor darah dalam menyumbangkan darahnya untuk orang yang membutuhkan pertolongan darah, sebanyak 137 kantong darah yang telah didonorkan oleh peserta.

Menurut dr. Nuryati selaku Dokter penanggung jawab UTD (unit transfusi darah) PMI Kabupaten Purworejo “Kami sangat berterimakasih kepada satuan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad karena telah  menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, kami sangat terbantu dalam penyediaan stok darah di kantor PMI Kabupaten Purworejo. Darah yang telah di sumbangkan akan sangat bermanfaat untuk orang lain, dan banyak dari para peserta yang memenuhi kriteria untuk di donorkan darahnya, sehingga dari petugas mudah untuk melakukan proses pendonoran,” ungkap dr. Nuryati.

Letnan Satu CKM dr. Rio Putra menyampaikan “Kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Selain bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa orang lain dengan darah yang kita donorkan. Juga menyehatkan diri kita sendiri sebagai pendonor. Karena dengan donor darah ada pergantian sirkulasi darah. Tubuh jadi lebih fit serta mengurangi potensi menderita PTM (penyakit tidak menular),” tuturnya.

 

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending