Connect with us

Brigif Raider 9

Memperingati HUT Kostrad Ke-59, Yonif Raider 514/Divif 2 Kostrad Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Patrang Dan Seruji Kab. Jember

Diterbitkan

pada

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ke-59 Brigif Raider 9 Kostrad menyelenggarakan Kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patrang dan Seruji Kab. Jember, kegiatan ziarah ini diikuti oleh Satjar Brigif Raider 9 Kostrad. Jumat (6/3).

Kegiatan Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meresapi dan merenungi setiap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Patrang dan seruji kab. Jember diikuti oleh 50 orang prajurit dan 10 orang persit Yonif Raider 514 Kostrad dengan menggunakan pakaian PDL Kostrad.

Ziarah ini dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9 Kostrad Kol Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo, S.IP. yang di mulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, peletakan karangan bunga serta penaburan bunga di seluruh  makam pahlawan.

Menurut Danyonif  Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si., kegiatan Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan kab. Jember ini merupakan wujud nyata kita sebagai generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan serta menghargai jasa dan keringat para pahlawan kita yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih kemerdekaan bangsa ini.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,” ujar Danyonif  Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.,

“Terimakasih Para Pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai, semoga kita sebagai generasi muda selalu bisa menjaga dan mempertahankan apa yang sudah diwariskan oleh para Pahlawan kita tercinta,” pungkas Danyonif  Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.,

Panglima Divif 2 Kostrad

YOUTUBE

Facebook

Trending